Rabu, 21 Oktober 2015

Kenangan SD yang Tak Terlupakan

Kenangan SD yang Tak Terlupakan - Diantara kita tentu pernah mengalami hal-hal yang berkesan dan tak akan terlupakan pada masa SD dahulu, bahkan mungkin hal-hal tersebut sudah sangat jarang dijumpai pada jaman sekarang yang sibuk dengan gadget masing-masing, jaman dulu waktu masih SD dilarang membawa HP atau gadget kesekolah, Dan berikut ini merupakan hal-hal yang mungkin tak akan terlupakan oleh kita:

1. Menggambar Gunung Dua (Gambar Legendaris)

    Dulu semasa SD pasti kita pertama kali diajarkan menggambar dua gunung bersebelahan, mengapa harus menggambar ini? Ya" Mungkin mudah ya hanya dengan menarik alat gambar menyerupai gunung dengan melenggung menjadi dua, seperti gunung kembar Dan kemudian ada terdapat jalan raya di samping kanan ataupun kirinya serta terhampar sawah yang luas dan tidak jarang menambahkan mobil. Serta jangan lupakan gambar matahari yang memiliki mata, hidung serta mulut.

2. Berebut untuk memecahkan bungkus plastik

    Bungkus plastik disini merupakan bungkus pelastik yang biasanya digunakan untuk membungkus sepeda, yang mana bungkus ini memiliki bola-bola udara yang berfungsi untuk menahan benturan terhadap benda yang dibungkusnya, akan tetapi dulu kita berebut untuk memecahkannya.

3. Balon Tiup dengan Sedotan

    Balon ini merupakan balon yang ditiup menggunakan sebatang sedotan kecil, dan cara memainkannya dengan mengolaskan cairan balon pada ujung sedotan, selanjutnya ditiup dari sisi bagian balon. Dan lucunya setelah di tiup untuk membesarkan balonnya dengan melobangi balon dengan menghisapnya dan berbunyi "Cletok" jika balon telah mulai mengempes, biasanya dimainkan sebagai topeng atau pura-pura mendapatkan kutu dikepala teman.

4. Mengantri Untuk Disuntik

    Disuntik merupakan hal yang ditakuti anak-anak, dan menjengkelkannya pada jaman SD saat kita berteriak ketakutan dan menangis saat disuntik teman-teman malah tertawa kegirangan meledek kita saat disuntik.

5. Penghapus Darurat

    Pada saat menulis atau menggambar menggunakan pensil sering kali mengalami kesalahan dan parahnya kita tidak memiliki penghapus, dan pada jaman itu kita biasanya kreatif menghapus menggunakan karet gelang yang biasanya dililitkan diujung pensil. Dan entah siapa yang memulai ini?

6. Tipe-X Melatih Kemampuan Menangkap

    Pada jaman SD dulu kita sering mengalami kesalahan dalam menulis dan sangat memerlukan namanya penghapus pena yang bernama Tipe-X yang sangat identik dengan lemparan. Contoh pada saat meminjam Tipe-X, misal si Budi mengalami kesalahan dalam menulis dan berada disudut kanan tempat duduk dikelas, dan ingin meminjam Tipe-X kepada Anton, dengan sigap Budi meminjam Tipe-X dengan cepat Anton melemparnya dan tentunya Kita harus melatih Tangkapan agar tidak meleset bahkan mengenai kepala kita sendiri.

7. Dokter Kecil

    Di SD jaman identik pemeriksaan kuku dan kerapian saat ingin masuk kelas yang dilakukan oleh kakak tingkat kelas 5 atau kelas 6 yang disebut Dokter Kecil.

8. Menulis Huruf Bersambung

    Jaman Dulu untuk melatih tulisan sambung guru disekolah selalu memberikan pelajaran tegak bersambung agar muridnya pandai menulis bersambung.

9. Menhafalkan Lagu Daerah dan Nasional

    Biasanya pada jaman SD kita disuruh menghafalkan lagu-lagu nasional maupun daerah. Hal ini sangat bagus agar anak SD dapat hafal lagu-lagu daerah dan nasional. Dan ada momen lucu saat ada murid atau anak yang lupa atau malu dan masih kentara dengan logat daerah pada saat menyanyikan lagu tersebut.

10. Duduk Semeja Berdua

    Jaman Dulu kita duduk di meja lebar dengan dua bangku. Dan lucunya ketika kedua anak sedang bermusuhan penggarislah yang jadi pembatas keduanya.

Itulah beberapa kenangan jaman SD yang tak terlupakan, semoga dapat mengingatkan kita kemasa-masa dulu waktu SD

Klaim Artikel ini baca: Disclaimer


EmoticonEmoticon